23 May 2007

Arifin Asydhad: Alumni Fapet UNPAD yang Vice President detik.com


Ada hubungan apa antara Detik.com dengan alumni Fapet UNPAD? Tentang detik.com, tentu semua sudah tahu kenal dengan situs berita online terkemuka di Indonesia ini. Tapi, tahukah Anda bahwa Wakil Pemimpin Redaksinya adalah Arifin Asydhad, SPt., alumni Fapet UNPAD dari angkatan '92 (Angkatan Ox)?


Sejak menjadi mahasiswa, minatnya begitu besar terhadap dunia tulis menulis, sehingga saat ia menjadi wartawan di detik.com, hal tersebut memang tak mengherankan lagi. Ketika ia sekarang menjadi orang nomor 2 di jajaran redaksi portal ternama tersebut, kita mengangkat dua jempol dan mengucap syukur. Pastilah perjuangan ke jenjang itu tak mudah dan harus ditebus kerja yang sangat keras.

Sebagai sesama alumni satu almamater, kita semua pantas berbangga dan ikut senang dengan pencapaian Kang Asydhad ini. Sedikit banyak -harus kita yakini- pola pembinaan mahasiswa di Fapet UNPAD, bagaimanapun kekurangannya, telah melahirkan pekerja keras yang tangguh dan bisa diandalkan.


Sebagai wartawan, Asydhad -ayah dari 2 anak- telah mendapat kesempatan melawat ke berbagai negara, bertemu bermacam pejabat, dan kerap sekali mengikuti kunjungan orang nomor satu di negeri ini. Sungguh suatu kesempatan yang tak didapat oleh setiap alumni Fapet UNPAD. (Penulis hampir yakin, hanya Asydhad-lah yang mendapat kesempatan seperti itu. Bayangkan, ikut rombongan Presiden ke Cina, Amerika, Brazil dan negeri-negeri lain? Ah, mimpi kali ye buat sebagian besar dari kita mah...)

Alumni kita yang satu ini kadang belum pulang hingga jam 9 malam dari kantornya. Padahal ia tinggal di wilayah Bogor. Konon katanya akan lebih larut lagi kalau ada schedule pertemuan dengan pejabat. Masya Allah, memang benar-benar dibutuhkan kerja keras dalam posisi sepenting dirinya saat ini. "Aku kerja gila-gilaan...," akunya.

Saat terjadi reshuffle kabinet beberapa waktu yang lalu, sempat muncul seloroh untuknya dari sesama alumni, "Pak Bos, aku mendukung banget sampeyan jadi Menkominfo yang baru...". Jawabnya, "Aku pilih jadi Menteri Peternakan aja..." Ternyata idealismenya tentang dunia peternakan masih menyala.

Ia kemudian diingatkan bahwa dirinya pernah mengomentari gambar posting 'kumpul kebo' pada blog ini dengan ungkapan polos "Wah, udah lama aku nggak lihat foto sapi..." (Ia salah, karena pic yang ada di posting tersebut gambar kawanan kerbau. Diingatkan tentang hal itu, Pak Wapemred menjawab dengan diplomatis layaknya pejabat, "Gambar ayam masih aku kenali koq..." Hehe, rupanya sudah lupa beda kerbau dengan sapi tho Boss?

Di dunia kerja manapun alumni Fapet UNPAD, semoga hasil dan prestasi terbaiklah yang dipersembahkan. Selamat berjuang Pak Asydhad! God bless you...




pic source: facebook


Silakan copy-paste dengan tetap mencantumkan link sumber


2 comments:

  1. Sayang sosoknya tidak ditampilkan, klo bisa dilengkapi dg photo profilenya. trims

    ReplyDelete


[pulangkandang.com]-> [close]