20 May 2007

Alumni Fapet UNPAD dan Friendster

Iseng-iseng saya mencari dengan fasilitas search di situs Friendster (FS), untuk mengetahui berapa banyak yang tersaring dengan keywords ‘Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran’ dengan range umur 16 sampai dengan 85 tahun (range-nya gila-gilaan ya?), hasilnya terdapat 13 orang netters yang related dengan kata-kata tersebut. Dengan keywords ‘Fakultas Peternakan UNPAD’ tersaring 33 nama. Dan dengan keywords ‘FAPET UNPAD’ tertera angka 361 nama!

Hasil tadi menunjukkan bahwa netters dari alumni maupun mahasiswa aktif (atau ada juga yang nggak aktif?) Fapet UNPAD, minimal pengguna Friendster dengan berbagai motivasi (dari mulai kenalan, cari cewek/cowok, jualan dan iseng) ada ratusan orang. Itupun harus dikurangi oleh account ganda, asal catut Fapet UNPAD (karena komunitas, misalnya paduan suara), dan penggunaan keywords ganda juga. Paling tidak 361 account yang related dengan Fakultas Peternakan UNPAD, cukup lumayan kan? Itu pun belum ditambah oleh mereka yang ‘belum’ mencantumkan Fapet UNPAD pada kolom School di Account mereka (karena berbagai sebab, dari mulai minder/nggak pede, ngerasa itu nama yang kurang bonafide, atau lupa sekolahnya sendiri, atau merasa mencantumkan itu akan membahayakan dirinya, atau tak merasa punya alasan apa-apa)

Tapi ujung-ujungnya buat apa data ini? Iya juga ya. Saya pikir, paling tidak kan bisa diarahkan untuk memberi masukan kepada almamater untuk membangun kejayaan (cieee..) di masa yang akan datang. 361 orang ini kan bisa jadi masih kuliah, sedang skripsi (mungkin ada yang merasa nggak rampung-rampung juga), dan alumni Fapet UNPAD.

Angka 361 orang adalah potensi yang sangat ironis, disbanding dengan jumlah pengunjung milis Alumni Fapet UNPAD. Beberapa kali saya berkunjung ke milis ini, maka YM saya menunjukkan orang yang paling sering online adalah Kang ‘Bendo’ Rochadi Tawaf (hallo, Kang! Assalaamu’alaikum!). Email yang sering muncul juga masih dari Akang yang satu ini. Saya belum membaca -atau mungkin terlewat- email dari Ketua IKA Fapet UNPAD (mohon diklarifikasi kalau salah ya)

Mengingat kemajuan Fapet UNPAD adalah kepentingan bersama, dan jaman sudah berubah, ada baiknya semua potensi mendapat saluran yang tepat oleh pihak-pihak yang berkepentingan. Semakin lebar saluran itu semakin cepat kontribusi mengalir (hehe, mirip bandwith internet nya?). Wallahu a’lam...

(admin)

Tambahan : Secara khusus, saya mengganti range usia pencarian ini dengan 30 ke 40, berharap menemukan teman-teman lama. Hasilnya 12 orang! Waaah, dan tidak ada yang seangkatan... (sedih). Internet memang masih barang langka di negeri ini. Mudah-mudahan setelah Menkominfo diganti kemarin, internet jadi murah (wualah, gak nyambung...)


Silakan copy-paste dengan tetap mencantumkan link sumber


2 comments:

  1. heuheuheu... iseng yeuh nyari2 rekan sealmamater di FS. :D
    Tos di add teu acan kanu FS akang??? utamina mah para mahasiswina. hihihihi...

    ReplyDelete
  2. mang bohay, sejak fb muncul banyak akun fs mati suri rupina mah nya? hehe

    ReplyDelete


[pulangkandang.com]-> [close]