Website Alumni Fapet UNPAD

Iseng-iseng Kang Admin searching di Google. Nanya dengan keywords "website alumni fapet unpad". Maka muncullah di urutan ke-7 nama blog ini: PulangKandang. Urutan 1 dan 2 dipegang oleh Rambouillet dan urutan 3-4 dipegang oleh web angkatan 90.
Kang Admin bukannya bungah karena melihat blog sederhana ini berada di urutan ke-7. Tapi malah sebaliknya sedih, karena pinginnya mah di urutan pertama teh website resmi alumni fapet UNPAD (yang tingkat hit pengunjungnya sangat ramai).
Kita berharaplah, moga ada respon dari Akang-akang yang lain. Supaya ada 'web induk' alumni fapet unpad. Kalau melihat potensi para alumni yang sudah tersebar dimana-mana, rasanya nggak masuk akal kalau nggak sanggup membangun web seharga dibawah 200 ribu rupiah setahun. Misalnya www.alumnifapetunpad.org (hoho... panjang pisan nya namanya?) Di web ini kita boleh berharap ada info tentang kiprah alumni, sosok tokoh, jaringan, lowongan kerja, sampai ke alamat rumah bagi yang berkenan mencantumkan. Tentu untuk menghindarkan penyalahgunaan, maka data-data penting hanya boleh diakses oleh member saja.
Moga internet juga makin murah lah. Supaya para alumni makin banyak yang terkoneksi di dunia maya. Dengan internet komunikasi selepas lulus dari kampus masih bisa tetap berjalan, meskipun berjauhan. Pun keikutsertaan para alumni dalam membangun kampus almamater tercinta dapat terakomodasi dengan lebih baik

Post a Comment

4 comments:

  1. Tah geuning poe ieu 24/12/07 saya ngecek urutana geus berubah: 1&2 Forum Alumni fapet UNPAD Angkatan '90; 3&4 Rambouillet’98; 5 Pulang Kandang, lumayan pulang kandang geus asup 5 besar ayeuna teh euy.

    ReplyDelete
  2. Angkatan 90 emang dari dulu paling nyleneh,dari mulai penunjukan ketua angakatan dengan jargon susu gratis dan masih hutang sampai saat ini, sampa dengan tidak adanya nama angkatan dan tetap pd dengan nama angkatan 90nya, angakatan yang mengaku paling kompak karena paling sedikit yang bisa makan tulang kawan. Sekarang web angakatan 90 wajar menduduki urutan pertama dari web fapet unpad sebagai web paling laris dan paling rame. Bukti bahwa angakatan 90 emang sedikit yang makan tulang kawan, mereka sekarang lagi sibuk pada makan daging kawanya hehehe

    ReplyDelete
  3. Benar apa yg dikatakan Kang Admin, masa iya alumni fapet unpad yg sudah besar jumlahnya ini tidak mampu/bisa mengumpulkan 200rb per tahun hanya untuk biaya hosting web resmi.

    Ataukah mungkin tidak terpikirkan untuk hal tsb?

    Saya rasa SDM untuk pengelolaan web tsb banyak.

    Ada baiknya ide ini diteruskan ke milis kita di yahoo groups untuk mendapat respond.

    Terima Kasih.

    ReplyDelete
  4. == Quote ===

    ... Bukti bahwa angakatan 90 emang sedikit yang makan tulang kawan, mereka sekarang lagi sibuk pada makan daging kawanya hehehe...

    === End ===

    HAHAHA

    JIGANAMAH LAIN ANGKATAN '90 WUNGKUL, BAHEULAMAH KEUR KULIAH BAREGANG TULANG WUNGKUL EUY, JADI ISTILAHNA "JANGAN MAKAN TULANG KAWAN" AYEUNAMAH GEUS LALINTUH JADI BEUTEUNG SAWAK-AWAK, SO SUDAH SEPANTASNYA GANTI ISTILAH "JANGAN MAKAN DAGING KAWAN"

    ReplyDelete