Darmin Nasution Lantik Lucky Fathul Jadi Pimpinan BI Bandung

Jakarta - Gubernur Bank Indonesia (BI) Darmin Nasution melantik Pimpinan BI Bandung yang baru, Lucky Fathul Aziz Hadibrata. Lucky dengan resmi melakukan serah terima jabatan dari pejabat sebelumnya, Yang Ahmad Rizal.

Darmin berharap Pemimpin BI di daerah bisa lebih aktif dalam tugas-tugas utama bank sentral, seperti pengendalian inflasi, bertanggung jawab dalam pengawasan dan pengaturan perbankan, serta pengaturan sistem pembayaran.

"Bagaimana kita jalankan tugas-tugas itu di daerah. Umumnya pengendalian inflasi kita jalankan di kantor pusat. Tapi KBI-KBI tetap berperan. Inflasi kita merupakan gabungan dari inflasi seluruh daerah. Jadi apa yang terjadi di Jawa Barat akan mempengaruhi inflasi nasional," jelas Darmin di Kantor BI Bandung, Rabu (27/10/2010).

Lucky Fathul sebelumnya berkarir sebagai Kepala Kantor Perwakilan BI New York dari tahun 2007-2010. Pada periode sebelumnya, Lucky juga bertugas sebagai Pemimpin BI Surabaya, Direktur Direktorat Pengedaran Uang dan juga Deputi Direktur Direktorat Pengedaran Uang.

Pemimpin BI Bandung yang baru ini telah mengenyam pendidikan di Fakultas Pertanian, Universitas Padjajaran Bandung. Kemudian berlanjut di Post Graduate in Economics, Boston University, serta Magister Ekonomi Universitas Hasanudin Makasar.

Sedangkan Yang Ahmad Rizal, usai menyerahkan jabatan sebagai Pemimpin BI Bandung, ditunjuk sebagai Staf Ahli Gubernur BI Bidang Perbankan. Yang Ahmad telah mengenyam pendidikan di Fakultas Ekonomi Universitas Andalan, Padang, serta Post Graduate in Banking & Macroeconomics Policy Illinois Urbana Champ University, AS.

"Selamat bekerja untuk bapak Lucky Aziz, dan bekerja sama dengan pemda Jawa Barat," kata Darmin.

source: detikfinance

Note: Kang Lucky Fathul Aziz Hadibrata adalah alumni Fapet UNPAD Angkatan 1975. Sayang sekali terdapat kesalahan penulisan yang fatal dalam pemberitaan di atas, beliau dikatakan sebagai alumni Faperta.

Post a Comment

No comments