Di Makassar, Susu, Madu, dan Telur Dibagikan Gratis

TEMPO Interaktif, Makassar - Sekitar 1.000 murid sekolah dasar di Makassar menikmati susu, madu, dan ditambah telur rebus gratis bersama Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin. Mereka tak peduli hujan turun sejak pagi. “Walaupun basah, mereka antusias," kata Syuaib Mappasila, Sekretaris Program Anak Sulawesi Selatan Sehat dan Cerdas, Sabtu (9/10).

Panitia membagi siswa menjadi 3 kelompok: kelompok murid makan telur, kelompok minum madu dan kelompok minum susu. Mereka berasal dari 52 sekolah dasar di Kecamatan Tallo, Makassar. Setelah minum dan makan telur, mereka bersuka ria bernyayi bersama di Lapangan Kampus Universitas Hasanuddin ini.

Ilham mengatakan akan terus melaksanakan program anak sehat dan cerdas yang diteruskan di sekolah setiap hari. Bentuk pogramnya pemberian susu kepada siswa setiap Senin, satu butir telur pada Rabu, dan pada Jumat pembagian madu.Program ini dimaksudnya agar anak menjadi lebih sehat, sehingga memperlancar proses belajar.

FADHILAH NAZIF
sumber: tempointeraktif.com

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendukung penyerapan produk peternakan oleh masyarakat. Syukur kalau dilakukan secara massif dan terorganisir baik ya? Semoga...

Post a Comment

No comments