Mengapa Baru 41 Orang Alumni FAPET UNPAD yang Konfirmasi Hadir untuk Acara Pulang Kandang?

Data yang terkumpul sampai pagi ini (Senin, 3 Januari 2011 pukul 9.23wib) Sudah 41 orang yang menyatakan diri akan hadir dalam acara Pulang Kandang dan Mubes IKA FAPET UNPAD via formulir yang kami tempatkan di situs ini. Mengapa baru 'segitu' yang memastikan hadir dari 1200-an member page ALUMNI FAPET UNPAD di facebook yang terkoneksi dengan situs ini? (Daftarnya dapat dilihat disini)

Pertama, harus kami jelaskan bahwa pernyataan kehadiran yang dibuat di Pulangkandang.com adalah merupakan salah satu jalan saja untuk mengira jumlah kehadiran peserta Pulang Kandang. Jalan lainnya adalah panitia menerima laporan dari angkatan-angkatan dan contact person tertentu untuk mendapatkan data. Artinya diluar angka 41 orang yang terdaftar di Pulangkandang.com, mungkin saja sudah ada ratusan nama yang masuk secara langsung kepada panitia.

Panitia Pelaksana melalui Kang Hery 'Aki' Supratman (78) pernah menyampaikan jumlah 500 orang sebagai perkiraan (baca: harapan) awal peserta hadir, tetapi sangat menyambut jika alumni Fapet UNPAD yang datang dapat lebih banyak lagi.

Kedua, karena acara ini free alias gratis, maka sebenarnya tidak ada registrasi atau pendaftaran secara khusus, alias semua alumni Fapet UNPAD dapat hadir 'begitu saja' pada saat pelaksanaan. Hal tersebut dapat menyebabkan alumni merasa tidak perlu menyampaikan konfirmasi, dan bersikap 'kumaha engke lah' alias kalau mood baik akan datang, sebaliknya kalau ada halangan (dari mulai urusan penting sampai rasa malas) maka tidak hadir pun tidak menjadi soal. Masalahnya, jika yang hadir banyak sekali dan persiapan tidak mencukupi, sebut saja contohnya konsumsi, maka apa kata dunia?

Ketiga, perlu kita ingat bahwa meskipun jumlah alumni yang tergabung dalam page ALUMNI FAPET UNPAD di facebook sekitar 1.200 orang, tidak semuanya merupakan user aktif alias rajin fesbukan atau sering buka internet. Masih sangat mungkin terdapat alumni yang belum tahu sama sekali akan ada acara Pulang Kandang tanggal 8 Januari 2011 besok. Mereka yang membuka internet pun belum tentu konfirmasi kehadiran, apalagi yang tidak tahu informasi.

Kita berharap acara Pulang Kandang dan Mubes IKA FAPET UNPAD dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan keputusan-keputusan yang dapat memajukan IKA FAPET UNPAD pada khususnya dan alumni Fapet Unpad semua pada umumnya di masa yang akan datang. Amiin...

Post a Comment

2 comments:

  1. Sebagian rekan2 ada yg nanya..apa ada susunan acara?dan sudah ada yg menyatakan minat untuk hadir tapi belum konfirmasi.

    ReplyDelete
  2. untuk keterangan lebih lanjut silakan kontak aja kang ke panitia, no kontak person ada di susunan panitia pelaksana.
    terima kasih (admin)

    ReplyDelete