13 April 2011

Kemana Sarjana Peternakan Mencari Kerja?

Pulangkandang.com mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Ketua IKA FAPET UNPAD untuk menjadi salah satu media penghubung silaturahmi sesama alumni Fakultas Peternakan Universitas Padjadajaran. Semoga jalinan terus berkembang dan merekat erat untuk pada saatnya membawa perubahan, kebaikan dan kemanfaatan.

Dimana sih para alumni Fapet Unpad sekarang? Urusan medan perjuangan di dunia kerja sempat menjadi pembicaraan ramai para alumni. Harapan sebagaimana disampaikan oleh banyak alumni, khususnya junior terus bermunculan.

Kang Hendry 'Uduk' (2001), seorang analis yang sekarang tinggal di Banjarnegara, misalnya menyampaikan, "Kepada AA & Te2h alumni yang sudah sukses dan berhasil, jangan lupa bantu kurangi angka penganggguran di negara ini... Tingkatkan solidaritas dan kuatkan ikatan alumni kita..." (Karena berasal dari angkatan 2001 mungkin penggunaan sebutan Akang dan Euceu sudah tidak populer)

Harapan besar terhadap dukungan alumni-alumni yang berhasil di bidangnya, dalam mendukung para alumni muda memang sering sekali dimunculkan. Meski demikian dorongan motivasi juga kerap hadir untuk menyadarkan para alumni muda, bahwa berhasil tidaknya mendapatkan kerja akan sangat bergantung pada kapasitas alumni yang bersangkutan juga.

"Dunia peternakan masih terbuka luas untuk kita semua, cuma perlu membuka mata dan 'NGEH' sejenak.... ternyata banyak sekali kesempatan-kesempatan yang bisa kita raih disana....", demikian disampaikan Kang Yudha Jatnika (2002).

"Jangan pernah ragu akan ilmu yang kita miliki, tampil percaya diri dengan kemampuan yang kita miliki!" tandas Kang Nurjaman (2002).

Kang Dede Munandar (1987) bahkan lebih tegas lagi memberi pencerahan, "Jangan bercita cita jadi PNS, buka lapangan kerja...... keahlian kita dlm manajemen paternakan memungkinkan untuk itu..."

Akhirnya memang pilihan kembali pada individu masing-masing, kemana dia akan melangkah, dengan sikap mental dan kemampuan yang seperti apa, dan seberapa kuat berusaha. Semuanya diramu dan dilengkapi dengan do'a untuk memperoleh hasil yang terbaik.

Kang Untung (2003) menutup entry ini dengan pesannya, "Walaupun di hutan terpencil atau laut tak bertepi sekalipun bila rezeki kita disitu, cari dan milikilah. JANGAN MANJA!!"

Salam berjuang untuk seluruh alumni Fapet Unpad dimana saja berada.


Silakan copy-paste dengan tetap mencantumkan link sumber


No comments:

Post a Comment


[pulangkandang.com]-> [close]