21 December 2011

Foto-foto Suasana Penerimaan Mahasiswa Baru Fapet Unpad Tahun 1980


Meski tidak banyak, tiga buah foto tua kiriman Kang Gelar (Ketua IKA Fapet Unpad) ini dapat bercerita banyak. Kesan mendalam tentu lebih terasa oleh mereka yang berada dalam foto tersebut. Sebagaimana sebagian besar alumni mengalami, proses penerimaan mahasiswa baru diawali dengan mengisi registrasi dibawah tatapan dan 'pengawasan' para senior.

Menurut Ceu Maya Sukmaya, salah seorang senior panitia POSMA 80 waktu itu, diantara nama-nama yang terdapat pada foto diatas adalah (dari kiri ke kanan) Engkus (alm), Wijaya ('78), Emin, Dyana, Maya, Benben, Wuwun Suhardan dan Kurnia. Sementara nama mahasiswa baru yang sedang mengisi registrasi belum diketahui seluruhnya, kecuali Ceu Kristy yang dekat posisinya dengan Ceu Maya.


Para mahasiswa baru juga mengalami duduk di lantai kelas dengan pasrah dan menyetor tugas yang dibebankan senior. Iya kan?


Dan tentu saja semua beban akan menjadi hilang tatkala mahasiswa baru dinyatakan lulus proses perkenalan. Entah Mabim, Pmb, atau jaman tahun 80-an dulu namanya sangat melegenda: POSMA.

Pulangkandang.com mengucapkan terima kasih atas foto-fotonya kepada kang Gelar, dan tambahan 'keterangan' dari Kang Rudy, Kang Kundrat, Ceu Maya, Kang Monty, dan Akang-Euceu yang lain. Semoga Akang/Euceu alumni Fapet Unpad dari angkatan 70-an, 80-an dan angkatan manapun selalu dalam keadaan sehat bahagia dan terus menjalin tali silaturahmi yang kompak hingga kapan pun.

Akang/Euceu punya foto berharga untuk disumbangkan pada pulangkandang.com? Silakan kirim foto-foto istimewa tersebut beserta keterangan seperlunya via email ke pulangkandang@gmail.com.


Silakan copy-paste dengan tetap mencantumkan link sumber


No comments:

Post a Comment


[pulangkandang.com]-> [close]