07 January 2012

Gedung Rektorat Unpad Diresmikan

JATINANGOR,(GM)- Gedung Rektorat Universitas Padjadjaran (Unpad), Jatinangor, Kab. Sumedang, Kamis (5/1) diresmikan oleh Rektor Unpad, Prof. Ganjar Kurnia. Peresmian dihadiri jajaran Pembantu Rektor, Dekan, Kepala Biro, Senat, dan Guru Besar Unpad.

Peresmian yang ditandai pengguntingan pita oleh Rektor Unpad tersebut diikuti pula mantan Rektor Unpad ketujuh, Prof. Dr. Yuyun Wirasasmita, M.Sc. dan rektor kesembilan, Prof. Dr. H.A. Himendra Wargahadibrat.

Ganjar kepada wartawan mengatakan, peresmian gedung ini diawali beberapa fakultas di lingkungan Unpad yang pindah ke kawasan Jatinangor pada tahun 1983. Baru tahun ini, Rektorat Unpad resmi pindah ke Jatinangor.

Selain itu, lanjut Ganjar, tujuannya untuk meningkatkan pelayanan yang sebaik-baiknya bagi seluruh dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa di lingkungan Unpad, mengingat sebagian besar mahasiswa Unpad berada di Jatinangor. "Hijrah ke Jatinangor ini, kinerjanya harus lebih baik daripada di Dipati Ukur," katanya.

Menyinggung kekhawatiran adanya demo dari kalangan mahasiswa kerena pindah ke Jatinangor, Ganjar menyatakan, pihaknya telah menyosialisasikan, terlebih sejumlah kegiatan mayoritas dilakukan di sana. "Insya Allah tidak ada demo, kita telah menyosialisasikannya. Malahan, sejumlah mahasiswa juga turut mengucapkan selamat dalam bentuk karangan bunga," kata Ganjar.

Dengan pindahnya gedung rektorat ke Jatinangor, Unpad juga akan melakukan optimalisasi aset secara keseluruhan, termasuk aset gedung di Jln. Dipati Ukur. "Kampus di Dipati Ukur tidak akan kita lupakan, apalagi itu gedung bersejarah. Beberapa fakultas akan membangun gedung baru yang dananya dibantu oleh Islamic Development Bank (IDB). Saat ini, gedung fakultas hukum memang masih digunakan fakultas keperawatan, tapi nanti semuanya akan pindah ke Jatinangor," jelas Ganjar.

Sementara Kepala Bagian Tata Usaha dan Rumah Tangga Unpad, Edward Henry menyatakan, gedung rektorat ini dibangun di lahan sekitar 1,5 ha dengan luas tapak 3.500 m2 dan luas bangunan 14.000 m2. Pembangunan gedung empat lantai ini menghabiskan dana Rp 78 miliar yang dananya berasal dari Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Unpad. (B.46)**

sumber: galamedia


Silakan copy-paste dengan tetap mencantumkan link sumber


No comments:

Post a Comment


[pulangkandang.com]-> [close]