24 April 2012

Hakiki Sudrajat, Pemanjat Tebing Yang Jadi Direktur Perumnas

Republika Online pernah melaporkan bahwa Perum Perumnas hingga tahun 2009 telah membangun lebih dari 500 ribu unit rumah di seluruh Indonesia. Direktur Keuangan dan SDM Perum Perumnas, Hakiki Sudrajat, dikutip media tersebut mengatakan bahwa dalam usianya yang ke-35 tahun, Perumnas telah membangun sekitar 500 ribu rumah di seluruh Indonesia. Rumah sebanyak itu dibangun di 300 kota di seluruh Indonesia.

"Sekitar 80 persen dari rumah yang dibangun Perumnas adalah rumah sederhana sehat atau RSH yang diperuntukkan bagi masyarakat menengah ke bawah," katanya kepada wartawan di Parung Panjang, Bogor, Kamis (16/7). Menurut Hakiki, sejak 1974, Perumnas telah membangun sejumlah kota baru dan kawasan yang dulu terbelakang namun kini memiliki perkembangan pesat. Contohnya Depok, Karawaci, Bekasi, Klender, dan daerah-daerah lain diseluruh Indonesia.


Laman website Perumnas menjelaskan secara singkat mengenai Kang Hakiki Sudrajat (berdiri paling kanan pada foto), yang merupakan alumni dari Angkatan 1986 Fapet Unpad:

"Lahir pada tahun 1968 di Bandung. Lulus dari Fakultas Peternakan di Universitas Padjajaran Bandung pada tahun 1991, mengikuti Wijawiyata Manajemen MBA Program di Sekolah Tinggi Manajemen PPM pada tahun 1993. Mengawali karir sebagai Manufacturing Manager Para Groups pada tahun 1994, Monitoring Companies Manager (2000), Vice President Investment Banking PT. Andalan Artha Advisindo Sekuritas (2001). Menjabat sebagai Direktur Keuangan dan SDM Perum Perumnas (2007-sekarang)."

Nama Kang Hakiki Sudrajat sempat sebentar mencuat di Milis Alumni Fapet Unpad sebagai salah satu bakal calon Ketua IKA Fapet Unpad. Ia dulunya merupakan salah seorang mahasiswa penggiat olahraga panjat tebing dan tergabung di UKL Fapet Unpad, tak heran jika jiwa petualangan untuk meraih kesuksesan nampaknya sudah mendarah daging sejak dari jaman kuliah. Ia bahkan turuf aktif dalam ekspedisi pemanjatan tebing Gunung Daya di Kalimantan, bersama Kang Herry Hykmanto dan kawan-kawan lainnya.


Jiwa yang menyukai tantangan, mengutamakan kerja keras dan kesabaran menjadi modal Kang Hakiki untuk meraih prestasi yang dicapainya saat ini. Sang alumni yang penyuka olahraga golf dan mancing ini sekarang bermukim di kawasan Bintaro Jakarta.

Sebagai alumni Fapet Unpad tentu saja Kang Hakiki tidak asing dan pernah merasakan suka duka berkutat di kandang dan mengurus hewan ternak, tetapi nampaknya bakat dan kemampuannya lebih terasah dan berkembang di bidang perbankan dan investasi, sehingga pada akhirnya didapuk menduduki jabatan Direktur Keuangan dan SDM Perum Perumnas.

Alumni Fakultas Peternakan, sebagaimana sudah dibuktikan oleh Kang Hakiki Sudrajat dan banyak alumni lain, mampu menunjukkan kualitas dan pencapaian yang meyakinkan di berbagai lapangan kerja dan posisi yang penting. Keberhasilan dan kesuksesan tersebut menjadi pupuk penyubur semangat para mahasiswa dan alumni muda untuk menapaki jejaknya masing-masing dan menjadi yang terbaik.


Silakan copy-paste dengan tetap mencantumkan link sumber


1 comment:

  1. Subhanallah ... akang2 alumni Fapet semua, terima kasih kang telah banyak memberikan inspirasi. Hari ini, semngat berpetualang kembali untuk meraih mimpi mulai membara kembali. Suatu saat aku pun bisa seperti akang2 semua. Sukses dan bahagia.

    ReplyDelete


[pulangkandang.com]-> [close]