14 April 2012

Ketua IKA Unpad Bakal Dipilih 7.000 Alumni

Sekitar 7.000 alumni Universitas Padjadjaran diperkirakan akan menggunakan hak pilihnya untuk memilih ketua Ikatan Alumni Unpad periode 2012-2016 yang pemilihannya dilaksanakan Sabtu (14/4/12). Bagi alumni yang belum melakukan registrasi pemilih, masih ada kesempatan pada Sabtu pukul 6.30-10.00 WIB di Kampus Unpad Dipati Ukur Bandung untuk melaksanakan registrasi sekaligus memilih secara langsung.

"Yang sudah terverifikasi sampai saat ini sudah ada 4.456 alumni. Itu yang sudah registrasi dan diverifikasi sejak pendaftaran dibuka 1 April hingga 10 April 2012. Yang belum registrasi dan akan hadir langsung di lokasi pemilihan di Kampus Dipati Ukur masih ada kesempatan sampai pukul 10.00 WIB. Sebab prediksi kami yang akan hadir di lokasi sekaligus reuni akbar mencapai 6000 sampai 7000 alumni," kata Ketua Panitia Mubes, Pemilu, dan Reuni Akbar Unpad Adang Tsaury Mutaqien saat dihubungi Jumat (13/4/12).

Menurut Adang, pemilihan sendiri akan dilaksanakan mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Pemilihan dilakukan secara serentak melalui sistem e-voting dan juga manual di Aula Kampus Unpad Dipati Ukur.

"Sebetulnya ada tiga metode pemilihan. Pertama melalui e-voting jarak jauh yang diperuntukkan bagi alumni yang sudah registrasi tapi tidak dapat hadir di Dipati Ukur. Kedua e-voting tapi hadir di Dipati Ukur. Kita akan sediakan alatnya dan pemilih bisa memilih secara e-voting di aula. Dan yang terakhir pemilihan secara manual. Ini diperuntukkan bagi yang belum registrasi tapi hadir di lokasi," ujarnya.

Menurut Adang, jumlah pemilih yang akan menyalurkan suaranya melalui e-voting jarak jauh diperkirakan mencapai 2.000 pemilih. Sementara pemilih yang menggunakan sistem e-voting dan hadir langsung diperkirakan 2000-an pemilih. Sementara yang manual sampai saat ini belum bisa ditentukan jumlahnya. "Namun diperkirakan bisa mencapai 4 ribu sampai 5 ribuan. Sebab pada pemilihan yang lalu, yang hadir langsung di lokasi lebih dari 4 ribu alumni," ungkapnya.

Menurut Adang, dalam acara pemilihan sekaligus reuni akbar ini, sejumlah alumni akan hadir di antaranya musisi Yovie Widiyanto, politikus Ruhut Sitompul, pengacara Hotman Paris, dan sejumlah pejabat penting lainnya.

Reuni ini, kata Adang, terbuka untuk seluruh alumni mulai dari S0, sampai S3. "Siapapun yang pernah mengenyam pendidikan di Unpad boleh dan berhak hadir," katanya. (A-157/A-88)***

sumber: pikiran-rakyat.com


Silakan copy-paste dengan tetap mencantumkan link sumber


No comments:

Post a Comment


[pulangkandang.com]-> [close]