08 June 2012

Muslim Inggris Protes Penggunaan Mesin Penyembelih Hewan

Penggunaan mesin penyembelihan hewan di Inggris ditolak oleh perwakilan umat Islam. Hal ini diperdebatan di Hijaz Centre, Nuneaton, Inggris, untuk menentukan apakah pemakaian mesin penyembelihan hewan sesuai dengan syariat Islam atau tidak.

Salah satu perserta dalam forum tersebut mengutarakan pendapatnya. “Mesin pemotong hewan sangat tidak diperbolehkan dalam Islam. Doa menyembelih hewan harus diucapkan sebelum memotong tiap hewan, tak bisa diucapkan sekali saja. Banyak yang mengatakan jika menyembelih dengan hewan, hanya hewan pertama yang dinyatakan halal.”

Di Inggris, ada sekitar 3,5 juta warga muslim, sekitar 3 persen dari jumlah populasi. Warga muslim tersebut mengonsumsi 25 persen dari daging merah yang beredar, juga 30 persen daging unggas. Persoalan penyembelihan hewan juga menjadi target penelitian Food Standard Agency yang telah melakukan survey pada bulan September 2011.

Dari hasil survey tersebut, ada total 16.101.844 unggas yang dipotong di 73 tempat, dan 4.766.237 unggas di antaranya dipotong dengan cara yang halal di 29 tempat. Dari seluruh unggas berlabel halal tersebut, 3.523.313 unggas dipotong dengan mesin penyembelih otomatis, dan sisanya menggunakan cara manual dengan tangan.

sumber: detik.com


Silakan copy-paste dengan tetap mencantumkan link sumber


No comments:

Post a Comment


[pulangkandang.com]-> [close]