Ternak Sapi Bisa Jadi Jaminan Bank

Bupati Bandung H. Dadang M. Naser, SH, S.Ip menilai, ternak sapi perah sangat memungkinkan untuk dijadikan barang agunan ke lembaga perbankan karena harga jual sapi perah bibit unggul kini sudah mencapai Rp 30 juta/ekor.

“Di samping itu ternak sapi perah memiliki nilai ekonomis tinggi, karena mampu menghasilkan produksi susu segar setiap hari. Oleh karena itu tidak perlu ada kekhawatiran bagi pihak perbankan untuk memberikan pinjaman kepada peternak sapi perah,” ucap H. Dadang M. Naser, dalam rilisnya ke "PRLM", Rabu (15/8).

Dadang M. Naser menilai kerja sama yang dijalin antara PT UPBS, peternak dan KPBS sangat menguntungkan ke semua pihak. Oleh karena itu, ia meminta kepada Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bandung untuk mengembangkan kerja sama ini di daerah lain yang selama ini menjadi sentra peternakan sapi perah.

"Kab. Bandung menjadi salah satu sentra susu di Jawa Barat bahkan Indonesia yang harus terus dikembangkan untuk saat ini sampai ke depan," katanya.

Khusus kepada peternak sapi, Dadang M. Naser meminta agar turut memperhatikan lingkungan sekitar dengan cara rajin menanam rumput-rumputan atau tanaman lain yang bermanfaat untuk kepentingan peternakan.

“Jangan biarkan lingkungan yang ada di sekitar kita gersang tanpa tanaman, bila perlu tanami berbagai rerumputan atau jagung dan lainnya,” tambahnya pula.

sumber: PR Online

Post a Comment

No comments