19 September 2012

Akibat Sarjana Fapet Susah Mencari Kerja

Saking susahnya nyari kerjaan, akhirnya seorang lulusan Fakultas Peternakan terpaksa menerima tawaran untuk bekerja di Kebun Binatang Ragunan Jakarta.

"Apa boleh buat... daripada nganggur, kerja beginian juga bolehlah, yang penting halal!" begitu tekadnya. Maka sejak hari itu sang insinyur muda mulai bekerja sebagai 'monyet-monyetan'.

Ia sepanjang hari harus kuat mengenakan baju dan topeng monyet sambil mengunyah pisang atau kacang rebus terus-terusan. Ia bahkan harus jumpalitan selincah mungkin untuk menarik perhatian pengunjung. Pokoknya tak beda dengan monyet asli yang sudah mulai punah.

Tak ayal lagi pengunjung Kebon Binatang Ragunan membludak lantaran mau ngeliat si monyet super yang konon tidak hanya lincah dan gesit tetapi juga cerdas. Bagaimana tidak, lha wong sejatinya alumni Fakultas Peternakan kok...

Sayang sekali yang namanya sial itu sulit dielakkan... Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Kesialan akhirnya datang juga. Saat sedang enak-enaknya jumpalitan, tiba tiba gedebukk!! Byurrrrrrrrr.... Sang monyet gadungan terjatuh kedalam kandang buaya!!

"Waduh, mati aku!!" pikirnya sesaat kemudian, sembari membayangkan dimangsa oleh buaya-buaya ganas di kandang itu.

Tapi ketika mulut buaya terbuka lebar siap menggigit... dari dalam makhluk ganas itu tiba-tiba terdengar suara berbisik, "Jangan takut Mas... Kami dari FKH..."


diedit ulang Pulangkandang.com dari sumber aslinya di Poultry Indonesia


Silakan copy-paste dengan tetap mencantumkan link sumber


No comments:

Post a Comment


[pulangkandang.com]-> [close]