Lulusan Tepat Waktu Mahasiswa Fapet Unpad Capai 36 Persen

Menjelang evaluasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran harus menempuh berbagai standar, untuk memenuhi hasil dan kualitas yang diharapkan. Dari standar tersebut diantaranya meliputi kepemimpinan, mahasiswa dan lulusan, sumber daya manusia, kurikulum, sarana prasana, serta penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Khusus standar yang mencakup mahasiswa dan lulusan, rata-rata IPK 3.18 dengan presentasi kelulusan tepat waktu mencapai 36 persen. Berdasarkan data tahun 2011 jumlah penelitian 3 tahun terakhir sebanyak 79 penelitian,” tutur Dr. Ir. Marina Sulistyati, MS anggota Satuan Penjamin Mutu Internal Fakultas Peternakan Unpad pada “Pertemuan Awal Semester Ganjil 2012/2013”, di Jatinangor Kamis (30/8).

Dr. Ir. Siti Wahyuni HS, MS mewakili tim Monitoring dan Evaluasi Internal menyatakan hasil evaluasi diperoleh dengan menghimpun data melalui kuesioner dengan indikator utama penilaian seperti materi perkuliahan, cara penyajian materi, dan partisipasi mahasiswa.

“Ada beberapa catatan dan saran terhadap hasil evaluasi yang telah dilaksanakan, untuk mencapai Indikator Kinerja Kunci yakni lama studi dan Indeks Prestasi Kumulatif harus menjadi fokus perhatian kita bersama,” kata Dr. Siti Wahyuni.(BNS)

sumber: Website Fakultas Peternakan Unpad

Post a Comment

No comments