Tampil Cantik dan Gagah, Tim Mahasiswi Fapet Unpad Pilih Pakai Rok Merah!


Lomba gerak jalan merupakan ajang bergengsi untuk menampilkan performa mahasiswa baru tiap fakultas di Unpad pada tahun 90-an. Kegiatan yang diselenggarakan tiap tahun dalam rangka dies natalis tersebut seakan menjadi adu gengsi tiap fakultas untuk eksis dan diakui.

Mahasiswa baru Fapet Unpad biasanya masih berada dalam gemblengan masa bimbingan (mabim) sehingga suka tidak suka harus ikut menjadi anggota tim gerak jalan. Sebagian maba menjadi anggota tim inti putra dan putri, sedangkan sisanya menjadi tim pendukung bersama akang euceu senior. Tak lupa, ada juga tim support legendaris yang berjuluk 'Tim Hura-Hura'.

Lombanya hanya menempuh jalan aspal sekian kilometer didalam kota Bandung, dan dijalani sekian jam saja, tetapi latihannya yang intens dan penuh penderitaan harus dijalani berhari-hari di lingkungan kampus Fapet Unpad. Kadang latihan untuk menggojlok fisik mental ini dilakukan siang hari dibawah terik matahari, selepas jadwal kuliah. Pendek kata bisa bikin 5 L (Lemah, Letih, Leuleus, Lungse, Lalinu)!

Semangat membawa nama baik fakultas diwujudkan tim putri dengan menggunakan uniform yang khas agar tetap tampil cantik menarik dan tak kalah dari tim fakultas lain. Jadilah kostum gerak jalan pun diatur sedemikian rupa, agar gerak pasukan yang kompak didukung penampilan yang mantap. Satu tambahannya, karena anak fapet merupakan tipikal 'anak lapangan', maka kesan gagah tak hilang dalam penampilan.

Tampilan tim putra tidak jauh dari kaos seragam dan celana panjang, sepatu pun diserasikan. Tak lupa topi untuk melindungi kepala dari panas menyengat. Meski harus rapi dan kompak, penampilan tim putra memang lebih minim aksentuasi.

Foto tim putri Fapet Unpad pada acara lomba gerak jalan dies natalis unpad tahun 1994 pada tulisan ini sudah berusia 19 tahun, tapi kenangannya mungkin masih lekat dalam ingatan para pelakunya.

Akang/Euceu punya foto kenangan juga? Silakan jangan sungkan kirimkan via email ke pulangkandang@gmail.com atau jika sudah di-upload di fb, tag-kan pada @Pulangkandang Fapet-Unpad ya. Jangan lupa sertakan keterangan kegiatan apa dan dimana ya, karena kegiatan setiap angkatan belum tentu serupa, seiring berjalannya waktu dan berubahnya jaman.

Nah, tim gerak jalan putri tampil cantik menarik, sedangkan tim putra tampil gagah perkasa. Bagaimana dengan penampilan 'tim hura-hura'?

Post a Comment

No comments