30 October 2012

Midge, Anjing Gembala Termahal Di Dunia Terjual Seharga 129 Juta Rupiah

Seekor anjing gembala betina bernama Marchup Midge terjual seharga 8.400 poundsterling atau sekitar 129 juta rupiah di Skipton, North Yorkshire, Inggris, hari Jumat (26/10/2012) lalu. Anjing berusia 18 bulan tersebut menjadi anjing gembala termahal di dunia, memecahkan rekor harga sebelumnya yang tercipta di tempat sama pada tahun lalu.

Marchup Midge, 18 bulan, terjual seharga 129 juta rupiah. (foto: Dailymail)
Eddie Thornalley (45) pemenang lelang anjing tersebut menyatakan rasa senangnya dan menganggap bahwa kesempurnaan Midge membuat pantas setiap sen pengeluarannya, demikian sebagaimana dilansir Dailymail. Midge dianggap memiliki keturunan yang baik, dilatih oleh trainer kelas dunia, teruji berkecepatan tinggi, lincah, dan mempunyai temperamen yang tenang.

"Anjing ini luar biasa. Cerdas, bergaya dan memiliki kemampuan kerja yang hebat," katanya.

Aksi Midge menjaga ternak domba (foto: Dailymail)
Harga jual Midge memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Dewi Fan, seekor anjing gembala berusia 13 bulan, yang dijual seorang peternak bernama John Bell seharga 6.300 poundsterling.

Peternak Shaun Richards, pemilik lama Midge, sangat senang dengan harga yang dicapai dan mengaku seperti sedang mabuk, setelah -akunya- tidak minum dalam dua setengah tahun terakhir. Meski sedih melihat Midge pergi, tapi ia dengan jujur menyatakan kegembiraannya dengan jumlah uang yang luar biasa banyaknya. Midge melampaui diatas harapannya.

Anjing gembala dengan kualifikasi terbaik semakin tinggi harganya, tetapi juga semakin sulit untuk didapatkan.

Richards, yang mengaku memiliki anjing pertamanya pada usia 12 tahun, juga pernah menjual adik Midge yang bernama Marchup Sam seharga 5.250 poundsterling dan merupakan penjualan tertinggi kedua di dunia yang tercatat pada penjualan resmi.

Peternak Thornalley yang membeli Midge hingga saat ini telah mendapatkan tiga anjing dari Richards. Ia akan menggunakan pembelian terbarunya terutama sebagai anjing kerja, serta untuk percobaan pembibitan lokal. Midge akan menjadi tangan kanannya dan memimpin lima ekor anjing lainnya dalam menggembala 200-an domba di peternakannya.

Thornalley menyatakan, "Midge adalah anjing yang fantastis!"


Silakan copy-paste dengan tetap mencantumkan link sumber


No comments:

Post a Comment


[pulangkandang.com]-> [close]