Dahsyatnya Lukisan Mega Realisme Telur dan Daging


Peternakan menghasilkan begitu banyak manfaat bagi kehidupan manusia, tak hanya berupa hasil produksi berupa daging, telur, kulit, susu dan lainnya, melainkan juga berbagai hal pernak-pernik didalamnya.


Seorang pelukis dari Belanda bernama Tjalf Sparnaay (58) bahkan menjadikan telur dan daging sebagai bagian yang menginspirasi hasil karyanya yang luar biasa. Ia termasuk diantara pelukis penting dunia yang menganut aliran mega-realisme, sebuah bagian dari pergerakan seni global bernama hyper-realisme. Sang maestro sendiri sudah malang melintang selama 25 tahun di dunia lukis realisme.


Karya lukis Tjalf Sparnaay disukai para pencinta seni dan sudah beredar di seluruh dunia dengan harga yang fantastis, sesuai dengan keindahan lukisan-lukisan tersebut yang luar biasa. Kedahsyatan hasil karya Tuan Sparnaay membuatnya terlihat begitu hidup dan menakjubkan, sehingga dapat mengecoh pandangan mata, seolah gambar yang tersaji adalah hasil karya fotografi.


Berapa harga lukisan cat minyak yang dikerjakannya? Tak kalah dahsyatnya! Telur dan daging yang terlihat begitu nyata diatas kanvas, menjadi bagian dari karya-karyanya yang rata-rata berharga sekitar 45.000 euro (Rp. 556 juta). Salah satu lukisannya bahkan diberitakan terjual seharga 60.000 poundsterling (Rp. 923 juta).


Sparnaay menyatakan karya-karyanya merupakan ajakan kepada setiap orang untuk 'mengalami kembali' kenyataan dan mengupas intisari dari hal-hal yang telah menjadi sesuatu yang terlalu biasa. Ia mengajak penikmat karyanya untuk menemukan intisari tersebut dari inti terkecil hingga wujud universal sesuatu, dengan segala keindahannya.

Post a Comment

3 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete