03 May 2013

Berburu Kuliner Garut, Abah Otje Jangan Sampai Luput!

Garut sudah terkenal sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Jawa Barat. Kota yang berhawa sejuk dan berada diantara pegunungan tersebut, memiliki daya tarik alam yang memesona, dan mengundang kehadiran para pengunjung yang sedang menghabiskan akhir pekan atau masa liburannya. Sebut saja pemandian air panas di kawasan Cipanas yang ramai dikunjungi para wisatawan.

Selain terkenal akan potensi wisatanya, Garut juga dikenal dengan potensi dombanya. Kontes adu ketangkasan domba Garut bahkan menjadi event pariwisata tersendiri yang menarik banyak perhatian. Sementara itu, dodol garut merupakan bagian dari daya tarik kuliner kota tersebut yang tak kalah istimewanya.


Jika berkunjung ke Resto Domba dan Sapi Bakar 'Abah Otje', yang terletak di Jalan Baru Cipanas, persisnya di depan Masjid Al-Madinah Tanjung Garut, kuliner istimewa menanti Anda. Domba Garut tersaji tidak dalam pentas adu ketangkasan, melainkan sudah dalam bentuk steak lezat yang menggoda selera. Racikan bumbu istimewa pun menjadi kunci kelezatan kuliner unik tersebut.


Bagaimana tidak, mengolah atau menjadikan domba garut sebagai bahan utama sajian kuliner belumlah begitu populer dikenal masyarakat. Hanya beberapa resto saja di Indonesia yang berani menggunakan domba garut sebagai menu utama sajiannya. Kekhasan 'Abah Otje' dalam menjadikan domba garut sebagai icon utamanya, tidak hanya tercermin dalam sajian diatas piring, tetapi juga tampak pada keseluruhan penampilan resto tersebut.


Pengelola 'Abah Otje', Bonny Irvan Faizal, adalah alumnus Fakultas Peternakan Unpad yang sudah akrab berkecimpung dengan dunia profesi peternakan sejak masa kuliah. Lelaki yang juga merupakan aktivis organisasi semasa menjadi mahasiswa tersebut merasa mantap membuka resto 'Abah Otje', setelah melihat peluang dibalik karut marutnya dunia 'perdagingan' Indonesia. Baginya, kisruh daging impor merupakan pintu masuk untuk semakin mengangkat potensi daging lokal.


Selepas mendapatkan kesegaran dengan berendam di air panas, sempatkanlah Anda mampir di resto 'Abah Otje', hanya sekitar 1 kilometer saja dari Cipanas. Nikmati suasana dan kelezatan kuliner khas, steak domba garut. Jangan khawatir, jika Anda ingin memilih menu lain, pihak pengelola tetap menyediakan alternatif penggantinya. (adv)


Silakan copy-paste dengan tetap mencantumkan link sumber


No comments:

Post a Comment


[pulangkandang.com]-> [close]