05 November 2013

Foto Inspiratif Induk Kambing Ibex, Pendaki Pemberani dari Pegunungan Italia Utara

Sebuah karya fotografi dapat mewakili kisah yang penuh inspirasi. Seorang fotografer dari Bologna, Steffano Zocca (51), mengabadikan momen-momen menakjubkan dari seekor induk kambing yang pemberani di puncak kedua tertinggi, Jof di Montasio, yang berada di kawasan Julian Alps, Italia Utara.


Sang fotografer mangaku baru pertama kali dapat melihat hewan tersebut lebih dekat, pada September 2013 ini, demikian dilansir situs Daily Mail. Biasanya kambing Ibex termasuk pemalu dan lari ketika didekati. Meski Zocca telah mengunjungi Amerika dan Kanada untuk melihat kehidupan beruang dan rusa, kedekatan dengan Ibex terasa spesial baginya. Ia menunggu lama untuk mendapatkannya, dan berharap dapat mengulanginya lagi.

Induk kambing yang termasuk dalam kelompok Ibex tersebut memang hidup di tipe habitat yang terbentuk dari lingkungan berbatu yang curam, berada di atas garis pepohonan, dan memiliki kekayaan vegetasi herba. Tak mudah mencari makanan, layaknya kambing mengais rumput di lapangan di belahan bumi lainnya. Ia harus berjuang, bergulat dengan resiko kematian, pada pencarian di kondisi alam yang ekstrim.


Menakjubkan, itulah kenyataannya. Sang kambing, yang tertangkap oleh kamera Zocca, berada hanya beberapa inci saja dari jurang yang sangat terjal. Ia menempuh perjalanan yang sangat berbahaya, di tebing yang dapat menjatuhkannya dari atas ketinggian lebih kurang 2000 kaki (609,6 meter). Ia berjuang mendapatkan makanan untuk anaknya.

Foto Zocca sekali lagi menegaskan, dari dunia binatang, manusia dapat belajar tentang banyak hal dan kearifan.


Silakan copy-paste dengan tetap mencantumkan link sumber


No comments:

Post a Comment


[pulangkandang.com]-> [close]