01 April 2016

Ini Dia, Profil Kang Ir. Asep 'Obenk' Iskandar, ME., Kandidat Ketua IKA Fapet Unpad 2016-2020

Pemilihan Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran sudah di ambang mata. Acara “Pulang Kandang” akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 2 April 2016, di kampus Fapet Unpad, Jatinangor. Kegiatan yang diagendakan, di antaranya adalah Musyawarah Komisariat (Muskom) IKA yang berisi penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus periode sebelumnya, penetapan program kerja dan pemilihan pengurus baru untuk periode tahun 2016-2020.

Sosok Ir. Asep Iskandar K., ME., menyeruak ke kancah pemilihan ketua baru IKA. Alumni senior yang berasal dari angkatan 1983 tersebut diusung oleh tim sukses multi-angkatan yang tampak bersemangat dalam menggalang dukungan. Pulangkandang.com menerima rilis CV dan rekam jejak Kang Ir. Asep ‘Obenk’ Iskandar K., ME. yang dikirim timses sebagai bagian sosialisasi kandidat tersebut kepada seluruh alumni.

Ir. Asep Iskandar K., ME. yang saat ini tercatat sebagai Senior Manager for Commodity Departement of Strategic Bussiness Unit Commodity and Trade Solution, juga merupakan auditor untuk FSMS ISO 22000, GMP The Netherlands, HACCP Systems dan auditor untuk Animal Welfare and Taceability – OIE/DAF-AQIS Requirements (ESQAS). Ayah dari dua anak yang hobi berkegiatan di alam bebas ini sebelumnya malang melintang di berbagai posisi di dunia profesi, di antaranya sebagai senior manager di PT. Sucofindo (persero).

“Kalau kita perhatikan, universitas yang berkualitas baik di seluruh dunia, pasti memiliki ikatan alumni yang baik pula. Sudah sampai waktunya, kita dukung almamater tercinta agar semakin baik, semakin ajib,” ungkap Kang Obenk, demikian panggilan akrabnya, kepada Pulangkandang.com ketika ditanya tentang motivasinya ikut meramaikan bursa Ketua IKA Fapet Unpad. Ia kemudian mengingatkan mengenai peran alumni dalam memperkuat dan menajamkan ‘trilogi fakultas-mahasiswa-alumni’ yang lebih sinergis, logis dan akuntabel.

Alumni yang berdomisili di wilayah Mampang, Jakarta Selatan, tersebut mengungkapkan visinya untuk menjadikan IKA sebagai integrator alumni-fakultas-mahasiswa yang unggul, berbasis keilmuan transdisipliner, untuk meningkatkan peran alumni Fapet Unpad dalam memperkuat daya saing nasional.

Tak lupa pada akar kearifan lokal, Kang Obenk menyelipkan impian untuk menyelenggarakan beragam kegiatan dengan tagline “Gumbira Keur Balarea” (gembira untuk semua, red.), di samping pembangunan jejaring alumni dengan menggunakan ICT, membawa IKA berkontribusi ke lingkungan akademik dan masyarakat, serta aktivitas integral alumni-fakultas yang lintas profesi untuk meningkatkan kualitas lulusan.

Sembari mengucap terima kasih atas berbagai dukungan dan kepercayaan, alumni yang sudah menjalani berbagai course dan training terkait profesinya, baik di dalam negeri maupun berbagai negara di Asia, Australia dan Eropa ini sempat menceritakan pengalamannya semasa kuliah di Fapet Unpad.

“Pengalaman paling berkesan buat saya adalah waktu pertama kali praktek lapangan dan menginap di pedesaan, dalam rangka praktikum mata kuliah Sosiologi Pedesaan. Terasa benar jadi mahasiswa, meski baru semester dua,” kenangnya sambil tersenyum. Kandidat yang menyandang NPM J1083006 ini menegaskan pandangannya tentang aktivitas dalam organisasi kemahasiswaan. “Bagi saya, itu adalah penguatan karakter!” tandasnya.

(Bahan dirangkum dari hasil input data oleh timses, dan wawancara dengan kandidat. Pulangkandang.com bersifat terbuka. Timses lain yang berkenan share profil kandidat, silakan kirimkan via email pulangkandang@gmail.com, atau inbox fanpage ALUMNI FAPET UNPAD di facebook, atau saluran lain yang tersedia. Terima kasih.)


Silakan copy-paste dengan tetap mencantumkan link sumber


No comments:

Post a Comment


[pulangkandang.com]-> [close]